ASN Pemerintah Aceh Kumpulkan 2.567 Kantong Darah Selama 2021

  • Whatsapp
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM

BANDA ACEH – Sepanjang tahun 2021 aksi donor darah rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh, telah berhasil mengumpulkan 2.567 kantong darah. Jumlah tersebut sudah mencakup 77 kantong darah yang terkumpul dari aksi donor yang digelar hari ini, Selasa, (25/5/2021).

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto usai menerima laporan donor darah, di Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (25/5).

Bacaan Lainnya

Iswanto menyebutkan, 77 kantong darah yang terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh itu, masing-masing disumbangkan sebanyak 39 kantong dari Dinas Peternakan Aceh, dan 18 kantong dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh.

Selanjutnya, sembilan kantong dari Dinas Pemuda dan Olahraga, tujuh kantong dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan empat kantong dari Biro Humas dan Protokol. “Terimakasih untuk semua ASN Pemerintah Aceh yang telah berpartisipasi menyukseskan aksi kemanusiaan ini,” kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh itu akan terus berlanjut dan itu menjadi komitmen Pemerintah Aceh untuk terus mendukung gerakan yang dicetuskan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam upaya membantu kebutuhan darah di PMI.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk amal kemanusiaan, dalam hal ini membantu orang-orang yang membutuhkan khususnya pasien yang menderita penyakit tertentu, seperti thalasemia, gagal ginjal, dan bahkan ibu melahirkan. Apalagi akhir-akhir ini di tengah pandemi covid-19 persediaan darah juga semakin menipis.

Maka dari itu, Iswanto mengajak seluruh masyarakat di Aceh, untuk turut serta bersama Pemerintah Aceh melakukan donor darah secara sukarela, karena kebutuhan darah, khususnya di masa pandemi masih cukup tinggi. “Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain, jadi mari bersama-sama kita bantu saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Iswanto.(*)

Pos terkait