ASN Pemkab Aceh Besar Serahkan 600 Juta Untuk Palestina

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab secara simbolis menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kepada muslim Palestina sebesar Rp 611.155.000. Bantuan tersebut diserahkan melalui Kepala Regional Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara dan Aceh, Husaini Ismail di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (12/7/2021).

Wabup Aceh Besar yang akrab dipanggil Waled Husaini itu menjelaskan, saat ini masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan dan kepedulian umat Islam di seluruh dunia. Sebab, derita yang dialami mereka tersebut sangat menyedihkan dan memilukan. Untuk itu, selaku saudara muslim, semua umat Islam berkewajiban membantu dan meringankan beban yang sedang dirasakan rakyat Palestina.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah, para ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar sudah sejak sebulan lalu mengumpulkan bantuan untuk Palestina ini. Bantuan tersebut kita serahkan melalui ACT dengan harapan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,“ ungkap Waled Husaini didampingi Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dan para kepala OPD lainnya.

Wabup Aceh Besar juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa dan melakukan qunut nazilah di setiap melakukan shalat kepada muslim Palestina yang sekarang sangat tertindas dan menderita.

Waled Husaini menerangkan, sedekah dan membantu sesama muslim sangat dianjurkan oleh Allah SWT. Sebab, sedekah bisa menjauhkan kita dari musibah dan bencana. Terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang melanda Indonesia dan negara lainnya di dunia. ”Tetap utamakan protokol kesehatan dan berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir,“ ungkap Waled Husaini.

Kepala Regional ACT Sumbagut Husaini Ismail didampingi Kepala Cabang ACT Aceh Zulfurqan menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi atas bantuan ASN, tenaga kontrak, dan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Besar yang sangat peduli dengan muslim Palestina. ”Semoga bantuan ini dapat berguna bagi saudara-saudara kita di Palestina,“ katanya.

Dalam kegiatan itu, Waled Husaini juga meluncurkan Operasi Pangan Gratis kolaborasi kemanusiaan Aceh Wakaf Corporation dan Aksi Cepat Tanggap Aceh bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.(*)

Pos terkait