Atlet Binaraga Aceh Utara Raih Medali Perak di Kejuaraan PABBSI dan Pra-PON 2019

  • Whatsapp
atlet binaraga aceh utara juara pabbsi
Andriyanto, atlet binaraga angkat berat 85 kg+ dari Kabupaten Aceh Utara meraih medali perak dalam Kejuaraan PABBSI dan Pra-PON 2019 di GOR Tri Lomba Juang Bandung, Jawa Barat, 17 hingga 29 Agustus 2019. Foto : Ist

BANDUNG – Andriyanto, atlet binaraga angkat berat 85 kg+ dari Kabupaten Aceh Utara meraih medali perak setelah keluar sebagai juara II dalam Kejuaraan PABBSI dan Pra-PON 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Tri Lomba Juang Bandung, Jawa Barat, 17 hingga 29 Agustus 2019.

Andriyanto merupakan satu-satunya atlet binaraga dari Aceh Utara yang mewakili Aceh dalam Kejuaraan PABBSI dan Pra-PON 2019.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bangga kepada atlet binaraga kita yang telah mengharumkan nama Aceh Utara ke kancah nasional. Apalagi, ia merupakan satu-satunya atlet Aceh Utara yang bertanding di Pra-PON dalam cabang binaraga angkat berat 85kg+,” kata Ketua KONI Aceh Utara Fauzi Yusuf akrab disapa Sidom Peng, Minggu (18/8/2019).

Dalam momen penerimaan mendali perak itu, Sidom Peng ikut mendampingi langsung di GOR Tri Lomba Juang Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Ketua KONI Aceh Utara Fauzi Yusuf akrab disapa Sidom Peng bersama Andriyanto, atlet binaraga angkat berat 85 kg+ dari Kabupaten Aceh Utara meraih medali perak di GOR Tri Lomba Juang Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/8). Foto : Ist

“Ke depan kita akan lebih fokus dalam mempersiapkan atlet-atlet kita agar siap bertanding pada event berikutnya,” ujar Sidom Peng.

Selain itu, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco juga menyebutkan, merasa bangga atas prestasi terbaik yang diperoleh Sertu Andriyanto dalam kejuaraan tersebut.

“Alhamdullilah Sertu Andriyanto lolos ke PON XX/2020 semoga dapat membawa nama baik Kodim Aceh Utara dan Aceh pada umumnya”, katanya.

Lebih lanjut, Agung berharap apa yang telah di capai oleh Sertu Andriyanto dapat memberikan motivasi bagi prajurit yang lain untuk berprestasi dibidangnya masing-masing untuk membawa nama baik satuan dan daerahnya.

“Prestasi bukan datang secara kebetulan melainkan melalui proses yang panjang, latihan yang keras dan disiplin yang tinggi serta selalu berdoa kepada Tuhan YME”, ujar Letkol Agung. (*)

Pos terkait