Atletico Gagal Melaju ke Semifinal UCL

  • Whatsapp
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Foto : AP

JAKARTA – Atletico Madrid gagal lolos ke semifinal Liga Champions. Dalam laga di Portugal, Kamis dinihari tadi WIB, anak asuh Diego Simeone dipaksa kembali ke spanyol usai takluk 1-2 dari Leipzig.

Pelatih Diego Simeone menilai timnya sudah berjuang maksimal. “Kami memberikan semua yang kami miliki,” kata dia seusai laga.

Bacaan Lainnya

Joao Felix sempat membuat kedudukan imbang setelah Leipzig unggul terlebih dahulu lewat gol Dani Olmo. Namun, gol Tyler Adams dipenghujung laga memastikan Atletico harus mengubur mimpi ke semifinal.

“Sulit bagi kami untuk memenangkan duel dan mereka lebih cepat,” kata Diego Simeone.

“Ini merupakan tahun yang panjang, dengan 60 hari libur. Kemudian ada tekanan kembali ke Liga Champions. Kami memiliki satu minggu libur kemudian kembali berlatih.”

Simeone juga memuji Liepzig. “Kami belum bisa bermain seperti yang kami inginkan. Saya menyukai Leipzig. Mereka memiliki determinasi, antusiasme, dan kesegaran yang hebat. Itu merugikan kami. Tidak ada alasan.”

“Kami memberikan yang terbaik dan berhasil mencapai perempat final. Kami bermain dengan adil dan kami harus memberi selamat kepada lawan kami.”

Leipzig selanjutnya akan menghadapi PSG di semifinal Liga Champions.

Pos terkait