Atletico Madrid dan Sevilla Tertarik Datangkan Hector Bellerin

  • Whatsapp
Hector Bellerin. Foto : sempreinter.com

MADRID – Atletico Madrid dan Sevilla dikabarkan Marca bersaing untuk menebus Hector Bellerin dari Arsenal. Kedua klub siap melakukan pendekatan kepada Arsenal demi mendapatkan Bellerin pada musim panas tahun ini.

Setelah menimba ilmu di akademi sepak bola The Gunners dari 2011 sampai 2013, Hector Bellerin mulai dipercaya penuh memperkuat tim senior pada awal musim 2014-2015. Sejak saat itu, dia rutin menghuni sisi kanan pertahanan Arsenal.

Bacaan Lainnya

Namun, akibat badai cedera yang kerap menghantam sejak musim lalu membuat Bellerin lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Dia tercatat tiga kali mengalami cedera, yakni betis, ligamen, dan hamstring.

Akibat cedera tersebut, pemain berusia 25 tahun itu harus absen selama 303 hari dan melewatkan 47 pertandingan yang dijalani Arsenal pada musim lalu dan musim ini. Alhasil, dia hanya tampil dalam 33 laga bersama The Gunners sejak musim 2018-2019.

Meski begitu, Hector Bellerin tetap tampil bagus ketika dimainkan. Bek asal Spanyol tersebut turut menyumbangkan satu gol ketika Arsenal bermain 2-2 kontra Chelsea, di Stamford Bridge pada laga pekan ke-24 Premier League, 21 Januari 2020.

Diincar Atletico Madrid dan Sevilla

Berstatus satu di antara bek kanan berkualitas di Eropa membuat Bellerin diincar Atletico Madrid dan Sevilla. Atletico membutuhkan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi sepak bola La Masia itu untuk menjadi pelapis Kieran Trippier di sisi kanan pertahanan.

Sementara itu, Sevilla ingin memplot Hector Bellerin sebagai penerus Jesus Navas. Saat ini, Navas telah berusia 34 tahun dan durasi kerjanya di Sevilla bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

Selain dua klub La Liga tersebut, Inter Milan juga meramaikan perburuan pemain asal Spanyol tersebut. Namun ketimbang Inter, Bellerin disebut lebih memilih untuk pulang ke negaranya.

Meski begitu, Arsenal diyakini tidak akan mudah melepas Hector Bellerin. Selain masih terikat kontrak hingga musim panas 2023, The Gunners masih membutuhkan tenaga sang pemain.

Pos terkait