Avril Lavigne: Musik Membantu Saya Melawan Penyakit Lyme

  • Whatsapp
artis avril lavigne

Kanalinspirasi.com, Los Angeles – Avril Lavigne mengaku bahwa musik telah membantunya ‘sembuh’ dari penyakit lyme, infeksi yang disebabkan oleh bakteri genus Borrelia sp yang ditularkan lewat gigitan kutu. Kondisi ini dapat menjangkiti dan mengganggu berbagai sistem organ tubuh.

Pelantun ‘Complicated’ ini telah berjuang melawan Lyme Disease, tetapi dia berusaha untuk sembuh dengan pergi ke studio untuk mengerjakan single dan album baru.

“Musik telah menyembuhkan saya lebih dari sebelumnya. Saya berada pada titik, dimana saya tidak yakin apakah saya akan bekerja atau bahkan membuat musik lagi, dan kemudian saya mulai menulis lagu dari kamar saya,” kata Avril.

“Head Above Water dan Warrior adalah dua lagu pertama yang saya tulis, kemudian banyak inspirasi terus berdatangan. Itu keren bagi saya untuk melihat karena itu menunjukkan kepada saya bahwa musik adalah bagian besar dari siapa saya bahkan tanpa memikirkannya atau mencoba membuat rekaman,” sambungnya.

Seperti dilansir USA Today, penyanyi berusia 34 tahun ini mengaku sedikit merasa takut dengan apa yang dialaminya, tetapi dia berusaha untuk bangkit.

“Saya seperti, saya hanya ingin melangkah ke dalam ini, mengatur langkah dan menikmati setiap saat. Membuat catatan itu adalah tonggak sejarah besar bagi saya dan sesuatu yang sangat saya banggakan, dan sekarang saya [mulai] bangkit kembali di atas panggung. Jadi saya membawa keluarga saya dan sekelompok orang baik di sekitar saya yang membantu saya melewati ini,” beber dia.

Sebelumnya, Avril mengakui dia belajar banyak dari pertempurannya dengan penyakit Lyme dan itu telah mengubah pandangannya tentang kehidupan.

“Ketika Anda melewati sesuatu seperti itu, Anda menyadari betapa memuaskannya hal-hal sederhana – hal-hal yang bisa saya lakukan lagi, seperti bisa bangun di pagi hari dan pergi ke dapur dan mengambil secangkir kopi. Itu mengajari saya kesabaran; itu mengajari saya menjadi lebih hadir. Itu pelajaran yang indah,” papar Avril. (*)

Pos terkait