Awas..! Ada Pohon Tumbang Membentang Jalan Di Gunung Kulu

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Aceh mengakibatkan sebuah pohon dan tiang listrik tumbang di kawasan Gunung Kulu Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar Jum,at (26/4). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun robohnya pohon yang menimpa badan jalan sempat meganggu arus lalu lintas dikawasan jalan Banda Aceh-Calang km.41.

Kalak BPBD Kabupaten Aceh Besar Farhan, AP membenarkan adanya peristiwa tersebut. menurutnya Setelah menerima informasi Petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Lhong langsung Bergerak kelokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Setiba di Lokasi petugas langsung bersama unsur terkait kemudian mengevakuasi pohon dengan cara memotong batang pohon yang membentang dibadan jalan.

Bacaan Lainnya

“Baru sekitar pukul 17.00 wib penaganan selesai di lakukan dan masyarakat dapat kembali melajutkan perjalanan nya. Selain itu Pihak PLN juga langsung melakukan perbaikan Jaringan listrik yang rusak akibat tertimpa pohon,” Ujar Farhan

Mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat, Kalak BPBD Aceh Besar Farhan, AP menghimbau kepada warga yang melintas dilintasan tersebut agar berhati-hati dan waspada mengingat disaat Musim hujan kawasan gunung paro dan geurute sering terjadi longsor dan pohon tumbang yang sewaktu waktu bisa saja terjadi. (*)

Pos terkait