Ayah Ot Minta Semua Pihak Eksekutif dan Legislatatif Turun Tangan Melawan COVID-19

  • Whatsapp
ayah ot
Anggota DPRK Aceh Utara, Teuku Otman alias Ayah Ot. Foto : Ist

ACEH UTARA – Anggota DPRK Aceh Utara, Teuku Otman alias Ayah Ot meminta agar eksekutif dan legislatif bahu-membahu dalam menghadapi wabah Covid-19 ini. Bila ada hal-hal yang bersifat ego sektoral ia menyarankan sebaiknya dikesampingkan terlebih dahulu.

“Semua harus turun tangan melawan penyebaran Covid-19 ini setelah WHO atau Badan Kesehatan Dunia di bawah PBB telah menyatakan wabah Covid-19 sebagai pandemi. Alasannya, virus ini terus menyebar cepat hingga ke wilayah yang jauh dari pusat wabah,” kata anggota Fraksi Partai Aceh ini, Minggu (29/3).

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta agar penanganan ini dilakukan secara terintegrasi. Apalagi di Aceh sudah ada lima yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

“Kita juga harapkan masyarakat jangan panik serta harus mematuhi instruksi dari pemerintah untuk tidak keluar rumah untuk sementara ini,” katanya.

Ayah Ot juga meminta Fraksi Partai Aceh di DPRK Aceh Utara untuk mengontrol penanganan Covid-19, karena semua memiliki tanggung jawab besar dalam mencegah meluasnya virus tersebut. Ia juga sangat mendukung langkah Gugus Tugas Aceh Utara yang bekerja malam hari dalam melakukan penanganan menghadapi pendemi Covid-19 dan mencari skema terbaik melawan wabah ini. Dia juga menyarankan bila perlu libatkan semua stakeholders untuk menyusun segala aspek, sehingga dapat mengetahui hal paling mendesak yang harus disiapkan oleh pemerintah.

Selain itu, tim juga harus menyusun segala kemungkinan yang terjadi ke depannya. “Tentu kita sangat berterima kasih kepada dokter dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan serta pengorbanannya begitu besar terhadap bangsa ini dalam melawan virus Covid-19,” pungkasnya. (*)

Pos terkait