Ayah Tiri Pencabul Tiga Anak Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Seorang pria berinisal MA (36), yang berprofesi sebagai sopir warga Desa Meunasah Bak Trieng, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, ditangkap aparat kepolisian dari Mapolresta Banda Aceh, Rabu (25/9) malam, karena telah melakukan perbuatan asusila terhadap anak tiri dan rekan korban.

Kapolresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP M. Taufiq, SIK kepada wartawan mengatakan,penangkapan tersangka pencabulan dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan Anak Sat Reskrim Polresta Banda Aceh yang dipimpin oleh Ipda Puti Rahmadiani,S.Tr.K.

Bacaan Lainnya

Ia menanmbahkan, pelaku ditangkap atas laporan yang dilakukan oleh ayah kandung korban dengan nomor laporan LP.B/386/VIII/ YAN.2.5./2019/Spkt, pada tanggal 23 Agustus 2019, dari laporan tersebut dikembangkan dan pada Rabu (25/9) malam, tersangka berhasil dibekuk disuatu tempat dalam wilayah Aceh Besar.

“Tersangka melakukan aksi bejatnya itu ketika para korban sedang tertidur di kamarnya, pelaku masuk kedalam kamar anaknya, selanjutnya melakukan dengan cara meraba-raba tubuh para korban, perbuatan itu juga dilakukan terhadap teman-teman anaknya disaat sedang berada dirumah korban”, terang Kasat Reskrim.

Berdasarkan keterangan korban, sebut saja Bunga (13), kejadian tersebut berawal pada saat korban sedang tidur dikamar pada bulan Maret 2019 sekitar jam 03.00 WIB, tersangka masuk kedalam kamar seraya mencium dan meraba dada korban, termasuk memegang kemaluan korban, dan ini merupakan kejadian yang sudah berulang kali dilakukan oleh tersangka, ungkap bunga.

Perbuatan tersangka di jerat dengan pasal 81 UU RI No 35 tahun 2004 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara atau denda sebesar lima milyar rupiah, saat ini tersangka ditahan di Polresta Banda Aceh untuk proses penyelidikan guna mempertanggung jawabkan perbuatan melawan hukum. (*)

Pos terkait