Bahaya Konsumsi Minuman Soda, Dari Obesitas Hingga Diabetes

  • Whatsapp
minuman soda
Ilustrasi minuman bersoda. Foto : Ist

JAKARTA – Mungkin, Anda sudah tahu bahwa soda adalah minuman yang tidak sehat, tetapi masih meminumnya sambil ngemil. Setiap 12 ons minuman soda mengandung 39 gram gula yang jumlahnya 3 kali lipat dari jumlah gula pada donat.

Tetapi, orang-orang yang rutin minum minuman manis dapat menambah banyak kalori dan tambahan berat bagi tubuh Anda. Terlepas dari itu, soda memiliki banyak efek samping lain seperti dikutip dari Times of India.

Bacaan Lainnya

1. Obesitas

Minum soda terlalu banyak akan menambah banyak gula ke tubuh yang akhirnya berubah menjadi lemak. Ini adalah minuman berkalori tinggi yang mengandung 140 kalori per kaleng yang dapat membuat bertambah berat badan dari biasanya, dan berdampak obesitas jika tidak membatasi asupan soda.

2. Nyeri sendi

Wanita yang rutin mengonsumsi soda biasanya memiliki risiko artritis reumatoid yang meningkat. Inilah sebabnya, sangat penting untuk mengurangi asupan jenis soda apa pun lebih cepat daripada nanti.

3. Efek pada Gigi

Hanya 12 ons soda mengandung sepuluh paket gula yang melapisi gigi dan gusi Anda setiap kali minum soda. Minuman ini sangat memengaruhi gigi, sehingga dapat meluruhkan gigi dalam waktu singkat membuat Anda kesakitan.

4. Lemak di Perut

Tidak ada yang suka kelebihan lemak di perut. Dan jika terlalu sering minum, Anda harus berolahraga. Gula dalam soda diserap sangat cepat oleh tubuh yang menyebabkan gula darah meningkat. Peningkatan gula darah ini memicu produksi insulin dalam tubuh yang berubah menjadi lemak.

5. Diabetes

Jangan berpikir beralih ke diet soda akan bermanfaat bagi Anda. Baik soda biasa maupun diet dihubungkan dengan diabetes tipe 2. Lonjakan gula yang Anda dapatkan dari soda akan memaksa tubuh mengubah gula menjadi lemak di hati. Deposit lemak di hati akan meningkat 150 persen yang pada gilirannya meningkatkan risiko diabetes.

Pos terkait