Bahaya Longsor, Rumah Warga Aceh Besar Terancam Ambruk ke Jurang

  • Whatsapp
rumah warga terancam ambruk
Dua rumah warga di gampong Lam Kleng, kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, terancam ambruk. Foto: Doc BPBD Aceh Besar

ACEH BESAR – Dua rumah warga di gampong Lam Kleng, kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, terancam ambruk, oleh bahaya longsor yang berisiko terjadi. Curah hujan yang tinggi di wilayah Aceh Besar telah menyebabkan terjadinya longsor di wilayah ini beberapa hari yang lalu.

Longsor sebelumnya mengakibatkan jarak dua rumah warga dengan pingging tebing hanya tersisa sekitar 3 meter. Dikhawatirkan jika terjadi longsor susulan, akan berdampak ambruknya rumah tersebut ke dalam jurang dengan kedalaman 15 meter.

Bacaan Lainnya

Beberapa pohong bambu yang sebelumnya dijadiakan sebagai tebing alami dan penguat tanah pun sudah ikut tumbang akibat tergeruk oleh tanah longsor.

Kalaksa BPBD Aceh Besar melalui Kepada Bidang Darurat Logistik, Isna, telah melakukan pengamatan ke lokasi, Kamis (6/6), untuk menindaklanjuti kondisi tersebut.

“Hasil pantauan, kita harus segera melakukan penanganan untuk rumah warga ini, sebelum terjadinya risiko longsor yang dapat menimbulkan korban jiwa,’’ jelas Isna kepada Kanalinspirasi.com. (*)

Pos terkait