Baitul Mal Punge Blang Cut Salurkan Bantuan kepada Warga Miskin dan Balai Pengajian

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Menghadapi Idul Fitri 1422 H, Baitul Mal Punge Blang Cut Salurkan bantuan kepada warga miskin, Ahad (9/5/2021) di Masjid Subulussalam.

Keuchik Punge Blang Cut Armaya Surya menyampaikan, tahun ini Baitul Mal gampong tersebut mengumpulkan zakat mencapai Rp. 134 juta dari Muzakki, yang artinya mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan Baitul Mal gampong tahun ini kita berikan kepada seluruh warga yang berhak menerima, karena hingga saat ini Baitul Mal Kota Banda Aceh belum menyalurkan bantuan kepada penerima di Punge Blang Cut,’’ jelas Armaya Surya.

Keuchik Punge Blang Cut, Armaya Surya, menyerahkan bantuan Baitul Mal Gampong kepada penerima secara simbols, Ahad (9/5/2021)

Sementara ketua Baitul Mal gampong Punge Blang Cut Tgk. Marwan Usman dalam laporannya menyampaikan, bantuan akan disalurkan kepada 203 keluarga miskin, 53 KK Fakir, 20 orang pelaksana tajhiz mayit dan guru beut beberapa balai pengajian  di setiap dusun dalam gampong Punge Blang Cut.

Dalam acara penyerahan bantuan Baitul Mal tersebut juga disampaikan tausyiah oleh Dosen Universita Islam Negeri Ar- Raniry (UINAR), Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA yang menyampaikan keutamaan mengeluarkan zakat, infak dan sadaqah.

“Dalam bulan Ramadhan ada kewajiban membayar Zakat Fitrah, namun di bulan lain kita juga harus mengeluarkan zakat, sadakah dan infak, karena anak yatim dan fakir miskin bukan hanya hidup di bulan ramadhan,” pesannya.(*)

Pos terkait