Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Dortmund Kalah dan Haaland Cedera

  • Whatsapp
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Foto : transfermarkt.com

JAKARTA – Erling Haaland gagal menjaga ketajamannya saat Borussia Dortmund menjamu Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Jerman (Bundesliga) pekan ke-28, Selasa malam, 26 Mei 2020. Ia malah mengalami cedera dalam laga yang dimenangi Bayern dengan skor 0-1 itu.

Striker berusia 19 tahun itu terus tampil mengejutkan sejak bergabung dengan Dortmund dari Salzburg pada Januari. Dalam delapan laga awalnya, ia mampumencetak 10 gol Bundesliga untuk Dortmund

Namun dalam laga Klassiker ini, pemain Norwegia itu gagal membantu timnya menembus kebuntuan. Pada menit ke-72 ia bahkan mengalami cedera dan harus diganti. Ia tampak bergerak dengan canggung saat meninggalkan lapangan.

Seberapa parah cederanya? Pelatih Dortmund, Lucien Favre, berharap cedera itu tak serius. “Saya tidak berpikir dia akan lama absen. Dia mengalami masalah lutut. Kami saat ini tidak tahu persis apa itu,” kata dia.

Karena kecemerlangannya, Haaland kini dikaitkan dengan banyak klub besar, termasuk Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Namun, kepindahannya kemungkinan tak akan terjadi dalam waktu dekat. Dalam kontraknya dengan Dortmund, pasal soal pelepasannya baru akan aktif pada 2022.

Pos terkait