Bappeda Aceh Besar Gelar Forum Gabungan OPD

  • Whatsapp
Foto: Doc Pri

ACEH BESAR – Bappeda Aceh Besar menggelar Forum gabungan OPD dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah, Drs. Iskandar, M.Si, Selasa (12/03). Di Aula Lt II Bappeda Setempat.

Sekda Kabupaten  Aceh Besar, saat pembukaan mengatakan Ada banyak usulan masyarakat  termasuk pokir yang disampaikan pada saat penjaringan aspirasi Musrenbang Kecamatan. “OPD harus mampu memilah kegiatan tersebut  sesuai skala prioritas dan diarahkan ke berbagai sumber pendanaan, mengingat kemampuan anggaran tidak dapat memenuhi semua usulan tersebut” Ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada seluruh kepala OPD untuk dapat  memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Kepala Bappeda Aceh Besar Ir. Makmun, MT,  dalam laporannya, menyebutkan, melalui forum perangkat daerah ini , Hasil perencanaan partisipatif saat musrenbang kecamatan dan konsultasi publik,   disinkronkan dengan pendekatan perencanaan teknokratik berdasarkan kebijakan program dan  prioritas daerah, selanjutnya dituangkan dalam Renja masing-masing Opd, selanjutnya RKPD  akan menjadi dasar dalam penyusunan KUA dan PPAS,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Staf ahli Bupati, Asisten Setda, para Kepala OPD, para Camat dan delegasi setiap kecamatan serta para Undangan lainnya. (adv)

Pos terkait