Bappeda Aceh Besar Gelar Konsultasi Publik

  • Whatsapp
bappeda aceh besar
Bappeda Aceh Besar menggelar acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2020, Rabu (06/03/19) | Foto: Doc Pri

KANALINSPIRASI.COM, Aceh Besar – Sekda Aceh Besar, Drs. Iskandar, M.Si membuka secara resmi Acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2020, Rabu (06/03/19) di Aula lantai II Bappeda Aceh Besar.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa konsultasi publik ini merupakan kegiatan tahapan atau proses perencanaan pembangunan daerah  yang akan di finalkan dalam bentuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Aceh Besar tahun 2020 yang akan ditetapkan dengan peraturan bupati.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada seluruh kepala OPD dan berbagai elemen stakeholders yang hadir  untuk dapat  memanfaatkan forum ini sebaik baiknya.

“Saya pesankan kepala OPD untuk dapat menyerap, menangkap semua masukan yang ada dari forum ini,” terangnya.

Disamping itu, Kepala Bappeda Aceh Besar Ir. Makmun, MT,  dalam laporannya mengatakan, rapat konsultasi publik ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan RKPD secara partisipatif untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan yang direncanakan,” imbuhnya.

Makmun menambahkan, Program Kegiatan Prioritas yang nantinya disepakati dalam forum konsultasi ini, kemudian akan dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan Forum Konsultasi Publik sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Aceh Besar Tahun 2020, Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Anggota DPRK, Unsur Perguruan Tinggi, Akademisi , para praktisi , LSM, Tokoh Masyrakat Forum Mukim, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan , para Staf ahli Bupati, Asisten Setda, para Kepala OPD, para Camat, serta para Undangan lainnya. (adv)

 

EDITOR: Tim Redaksi

Pos terkait