Bawa 4 Kg Sabu Dalam Sepatu, 8 Pemuda Aceh Tertangkap di Bandara Pekanbaru

  • Whatsapp
8 pemuda aceh bawa sabu
8 pemuda asal aceh ditangkap di bandara SSK II Pekanbaru karena membawa sabu dalam sepatu. Foto: Ist

PEKANBARU – 8 Pemuda asal Aceh diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, saat berupaya menyeludupkan narkoba jenis sabu.

“Benar ada 8 orang kita amankan di Bandara SSK II. Mereka ini akan membawa narkoba jenis sabu yang mereka sembunyikan di dalam sepatu,” kata Kepala Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait kepada kepada wartawan, Jumat (28/6).

Bacaan Lainnya

Kedelapan orang tersebut, kata Jaya, di amankan sekira pukul 07.00, saat memasuki pintu pemeriksaan X-Ray dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Saat melewati pemeriksaan mereka menunjukan gelagat tidak biasa dan layar monitor memperlihatkan benda mencurigakan,” sebutnya.

Selanjutnya petugas Avsec melakukan pemeriksaan dan menemukan 4 kilogram narkoba jenis sabu dalam sepatu mereka, yang dikemas dalam 32 bungkus ukuran sedang.

“Dalam sepatu mereka ditemukan 32 bungkus serbuk putih, yang seluruhnya sekitar 4 kilogram sabu,” kata Jaya.

Pihak bandara kemudian menyerahkan 8 pemuda tersebut ke Polresta Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari keterangan Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda, kedelapan pemuda tersebut berasal dari Aceh dan tiba di Pekanbaru pada Kamis, (27/60. Mereka menginap di sebuah kamar hotel di jalan Teuku Umar, yang sudah dipesan seseorang.

“Di dalam kamar sudah ada bungkusan sabu yang kemudian dimasukkan dalam sepatu mereka,” terang Ipda Budhia Dianda kepada wartawan seperti dikutip dari detik.com

Berikut data pemuda asal Aceh yang tertangkap menyeludupkan 4 kg sabu dalam sepatu di Bandara Pekanbaru, informasi dari Humas Polrestas Pekanbaru.

  1. Mustikan (30), asal Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.
  2. Muslim (22) asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara
  3. Marhaban (19) asal Kecamatan Tanah Ambo Aye, Aceh Utara
  4. Agus Hidayat (25) asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara
  5. Mukatatudin (19) asal Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara
  6. Rangga (24), asal Desa Teupeun, Kecamatan Peureulak Barat,
  7. Fuad Nur (25) asal Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.
  8. Belum diperoleh informasi.

“Sabu tersebut rencananya akan diseludupkan ke Surabaya, namun digagalkan Avsec Bandara Pekanbaru,” pungkas Ipda Budhia Dianda. (*)

Pos terkait