Beginilah Kondisi Jembatan Gantung Penghubung Gampong di Kembang Tanjong

  • Whatsapp
jembatan gantung keude ie leubue

SIGLI – Jembatan gantung penghubung Gampong Keude Ie Leubue sebagai pusat pasar tradisional dengan sejumlah Gampong disekitarnya di Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie kondisinya memprihatinkan dan mengancam keselamatan penggunanya.

Masyarakat yang melintasi jembatan tersebut antara lain petani tambak, nelayan dan warga yang ingin berbelanja ke pasar pagi, diantaranya warga Gampong Tanjong Krueng, Gampong Lancang, Gampong Jemurang, Gampong Pasi Lhok dan sejumlah gampong lain yang kerap menggunakan jembatan sebagai jalur penyeberangan.

Bacaan Lainnya

Seorang warga sekitar yang sempat diminta tanggapannya saat melintas dengan menjingjing barang dagangan, Cupo Ibah (50) menyebutkan jembatan ini sebagai penghubung yang penting meskipun kondisinya hancur, terpaksa dilalui.

“Jembatan ini memperpendek jarak untuk menyeberang, memang ada juga jembatan satu lagi tapi harus memutar cukup jauh sekitar satu kilometer, kami tetap menyeberang walau harus ekstra hati-hati,” Ungkapnya.

Hasil pantauan Kanalinspirasi.com, jembatan ini memang sudah lama dibiarkan rusak, selain lantainya yang terbuat dari kayu sudah banyak yang rapuh, sebagian besar sudah pada berjatuhan. Hal ini tentu membahayakan bagi penguna.

Pos terkait