Belasan Pohon Tumbang, Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang di Aceh Besar

  • Whatsapp
angin kencang di seulimum jantho
Puluhan batang pohon di sepanjang jalan negara lintas kecamatan Seulimum - Jantho, Jumat (12/7) sekira pukul 14.00 WIB. Foto: Doc BPBD Aceh Besar

ACEH BESAR – Hujan deras disertai angin kencang menumbangkan puluhan batang pohon di sepanjang jalan negara lintas kecamatan Seulimum – Jantho, Jumat (12/7) sekira pukul 14.00 WIB.

Di lintas jalan kawasan Seulimum belasan pohon Trembesi tumbang ke badan jalan negara, hingga menutup akses kedua jalur lintas Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Besar Farhan, AP melalui Kasi logistik bidang kedaruratan Khadiani, menyampaikan,  sedikitnya ada 12 batang pohon Trembesi yang tumbang akibat angin kencang dan hujan deras, di badan jalan lintas Seulimum-Jantho dan Jalan Banda Aceh – Medan di Gampong Seuneubok.

Baca Juga: Fenomena Hujan Es Terjadi di Aceh Besar

Selain pohon tumbang,  Khadiani menyebut dua unit bangunan balai peristirahatan di desa Keudep dan satu rumah warga di desa Data Gase, juga mengalami kerusakan.

“Berdasarkan laporan yang sudah kita terima, akibat badai dan hujan deras tadi telah mengakibatkan tumbang sejumlah pohon dan menimpa badan jalan serta dua bangunan setengah permanen, tapi belum ada laporan korban jiwa,” jelasnya.

Sejumlah personil BPBD diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pembersihan badan jalan yang tertimpa pohon tumbang, dibantu anggota Polri dan masyarakat. (*)

Pos terkait