Belasan Remaja Berpakaian Ketat Terjaring Razia WH Bireun

  • Whatsapp
razia wh kabupaten bireun
Puluhan wanita terjaring Razia di Kabupaten Bireuen. Foto: Doc Kanalinspirasi.com

BIREUN – Puluhan warga terjaring dalam razia pakaian yang digelar polisi Syariah Wilayatul Hisbah (WH) kabupaten Bireun, Selasa (2/7). Belasan diantaranya merupakan gadis remaja yang dirazia karena berpakaian ketat.

Razia sengaja digelar di jalan lintas Banda Aceh – Medan atau tepat didepan kantor Bupati Bireuen desa Cot Gapu, Bireuen, karena merupakan jalur lalu lintas yang ramai di lewati warga kota Juang.

Bacaan Lainnya

Dalam razia ini WH Bireun merazia puluhan warga yang melanggar peraturan daerah, dengan mengenakan pakaian yang tidak sesuai dengan syariat Islam. Umumnya para pelanggar merupakan kaum wanita yang mengenakan baju dan celana ketat.

Selain itu juga turut di razai beberapa warga laki-laki yang mengenakan celana pendek.

Komandan Wilayatul Hisbah Bireun Usman Kelana menyebut razia ini merupakan operasi rutin petugas dalam rangka penegakan dan menjaga pelaksanaan syariat Islam di kabupaten Bireun.

“Kegiatan ini bertujuan mengurangi pelanggaran Qanun Syariat Islam nomor 11 tahun 2002 tentang Aqidah Ibadah dan Syiar Islam,” kata Usman.

Para remaja yang terkena razia, selanjutnya diserahkan kepada orangtua masing-masing dan diminta mengenakan pakaian yang sesuai syariah.

“Warga yang dirazia hanya kita nasehati dan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi pelanggaran ini,” pungkasnya. (*)

Pos terkait