Belum Ada Parpol Kampanye Terbuka di Lhokseumawe

  • Whatsapp
belum ada parpol yang kampanye
Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnain.Foto: Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe menyebutkan hingga hari kedelapan, Minggu, 31 Maret 2019 belum ada partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 menggelar kampanye terbuka atau rapat umum di kota ini.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain mengatakan, padahal KIP Lhokseumawe sudah menetapkan lokasi kampanye terbuka yang jadwalnya sejak 24 Maret hingga 13 April 2019.

Bacaan Lainnya

“Sampai kemarin di Lhokseumawe belum ada yang memanfaatkan waktu untuk kampanye rapat umum,” kata Teuku Zulkarnain.

Sesuai jadwal ditetapkan KIP ada sembilan parpol berkesempatan menggelar kampanye rapat umum pada Jumat (kemarin). Yakni Partai Garuda di Lapangan Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat, Partai Berkarya di Lapangan Simpang IV Rancong, Kecamatan Muara Satu, Partai Gerindra di Lapangan Kisaran Hagu Tengoh, Kecamatan Banda Sakti, PAN di Lapangan Gajah Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, dan PKS di Lapangan Bulog Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat.

Selanjutnya, Partai Aceh (PA) di Lapangan PBI Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Partai SIRA di Lapangan Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, PDA di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, dan Partai Demokrat di Lapangan Meunasah Blang Kandang, Kecamatan Muara Dua.

Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe telah menetapkan lokasi kampanye rapat umum di wilayah tersebut. Penetapan lokasi kampanye tersebut disepakati KIP bersama peserta pemilu dan pemangku kepentingan dalam rapat koordinasi di Hotel Diana, Lhokseumawe, 21 Maret 2019 lalu.


Reporter: Rahmat Mirza
Editor: Dhanil

Pos terkait