Berkas Perkara Pelecehan Seksual di Pesantren An Lhokseumawe Sudah Lengkap P21

  • Whatsapp
mahkamah syariah lhokseumawe
Satreskrim Polres Lhokseumawe menghadirkan tersangka kasus pelecehan seksual terhadap santri oleh pimpinan dan guru pesantren beserta barang bukti saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (11/7). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe menyatakan berkas kedua tersangka pelecehan seksual terhadap santri di Pesantren An Lhokseumawe sudah lengkap atau P21.

“Perkara pidana, kasus tersangka AI (45) dan MY (26) telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Jaksa Penuntutan Umum dengan pasal yang didakwakan: Pasal 47 Jo 50 Jo 63 ayat (3) Qanun Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya JPU menunggu penyerahan tahap kedua (tersangka dan barang bukti) dari penyidik Polres Lhokseumawe,” kata Kasi Intelijen Kejari Lhokseumawe Miftahudin, Rabu (18/9).

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Indra T. Herlambang menyebutkan, berkas perkara pelecehan seksual terhadap santri di pesantren AN sudah P21 atau lengkap.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti akan penyidik limpahkan kepada JPU pada Selasa, 24 September 2019 mendatang, ujar AKP Indra.

Seperti diberitakan sebelumnya, tersangka AI merupakan mantan pimpinan pesantren AN (singkatan), dan MY, oknum guru ngaji di pesantren di Lhokseumawe itu. Kedua tersangka masih ditahan di Polres Lhokseumawe sejak ditangkap pada Juli lalu. (*)

Pos terkait