Bertemu Prabowo, Dahnil: Jokowi Belum Bicara Soal Jatah Menteri

  • Whatsapp
joko widodo
Jokowi dan Prabowo saat bertemu di MRT. Foto: Sekretariat Kabinet

JAKARTA – Sejauh ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum meminta nama-nama calon menteri kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Istana Kepresidenan belum pernah membeberkan berapa jumlah menteri yang dibutuhkan dari Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

“Sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tutur Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10).

Mengenai jumlah menteri dari Partai Gerindra yang dibutuhkan, kata dia, tergantung Presiden Jokowi. “Karena secara formal Pak Prabowo sudah mengatakan buah pikirannya dalam konsep dorongan besar,” kata mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Menurut dia, Prabowo sejauh ini belum menentukan sikap apakah bergabung dengan Pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin atau di luar pemerintahan.

Dahnil mengatakan, Presiden Jokowi belum pernahmengajak Gerindra bergabung.
“Belum ada statement terang dari Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Bahkan Pak Prabowo dari awal mengatakan kami siap jadi oposisi atau bahasa kami mitra kritis, atau kami siap jadi mitra pemerintah,” tuturnya.

Pos terkait