Besok, Tokoh Aceh Nasional Bahas Ketauhidan Masyarakat

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Para tokoh Aceh yang tergabung dalam group Whatsapp “Tokoh Aceh Nasional” akan menyelenggarakan webinar dengan tema “Islam dan Ketauhidan Orang Aceh” para Hari Pada, Kamis (27/5) mulai pukul 10.00 Wib sampai dengan. selesai.

Kegiatan itu akan berlangsung melalui Zoom Meeting dan disiarkan melalui channel Youtube, dengan menghadirkan tiga pembicara utama dari tokoh Aceh dan nasional, yaitu Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop Jeunieb), Prof. Dr. Erman Anom (akademisi Aceh di Jakarta), ketua Forbes DPR-DPD RI asal Aceh Muhammad Nasir Djamil, M.Si dan mantan Gubernur Aceh, Dr. Mustafa Abubakar.

Bacaan Lainnya

Inisiator penyelenggara tokoh muda Aceh di Jakarta, Muhammad Hafidh kepada Kanal Inspirasi.com, Selasa (25/5/2021) menyebutkan dirinya sebagai inisiator dan admin group Whatsapp “Tokoh Aceh Nasional” menyelenggarakan kegiatan dalam rangka berkontribusi untuk Aceh..
Group ini menjadi tempat dimana berkumpul dan berdiskusi para tokoh Aceh dan Nasional dari berbagai latar belakang baik politisi, kaum muda, akademisi, birokrat hingga ulama dayah dan kampus.

Meeting, membahas masalah-masalah aktual terkait kemajuan Aceh, maka Insya Allah kita akan melaksanakan webinar perdana pada Kamis, 27 Mei 2021 Pukul 10.00 WIB dengan tema ‘Islam dan Ketauhidan Orang Aceh’,” terang Muhammad Hafidh.

Ia menjelaskan bahwa webinar ini diselenggarakan berdasarkan masukan sejumlah tokoh dalam diskusi di dalam group.

“Kita ketahui bersama, selama ini mslh ketauhidan begitu intens disinggung dalam WAG Tokoh-tokoh Aceh Nasional kita ini, tentunya sebagai narasumber utama Prof. Dr. Erman Anom dampingi ulama kita, Tu Sop Jeunieb dan tokoh-tokoh kita laiinnya. Dan tentunya kata sambutan dari orangtua pembina sekaligus inisiator webinar rutin, H. Mustafa Abubakar.

Dia juga menjelaskan bahwa, kedepan secara berkala akan melaksanakan webinar dengan tema-tema yang menarik, terutama masalah energi dan sumber daya alam lainnya di Aceh.

Penanggungjawab untuk setiap bidang-bidang kata Muhammad Hafidh sebelumnya sudah diusulkan oleh Pak Mustafa Abubakar, misalnya Bapak Dr. Ibrahim Hasyim mengetuai bidang Energi dan lain-lain.

“Dalam setiap webinar kita akan mengikutsertakan Pemda Aceh dan Instansi-instansi terkait lainnya. Mudah-mudahan diberi kelancaran dan memberi banyak manfaat baik untuk kita maupun untuk pengambil kebijakan-kebijakan di Aceh,”terangnya.(*)

Pos terkait