Bidik Segmen Komunitas, CIMB Niaga Syariah Sinergi dengan Muhammadiyah

  • Whatsapp
menjalin sinergi
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara (kiri) dan Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas berbagi cinderamata usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemanfaatan produk dan jasa perbankan Syariah di Jakarta, Senin (16/12). Foto : CIMB Niaga

JAKARTA – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) dan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah menjalin sinergi dalam bidang pemanfaatan produk dan jasa perbankan Syariah. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilakukan oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara dan Ketua PP Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas di Jakarta, Senin (16/12).

“Terima kasih kepada PP Muhammadiyah yang memberikan kepercayaan kepada CIMB Niaga Syariah untuk menjadi salah satu official bank partner. Sebagai UUS Bank Buku IV dengan produk dan layanan yang lengkap, kami siap mendukung Muhammadiyah untuk terus memberikan manfaat kepada umat melalui berbagai amal usahanya baik dalam bidang finansial, edukasi, kesehatan, maupun sosial,” kata Pandji di Jakarta, Rabu (18/12).

Bacaan Lainnya

Menurut Pandji, kerja sama tersebut sejalan dengan strategi CIMB Niaga Syariah untuk memaksimalkan potensi bisnis industri halal melalui segmen komunitas, termasuk dari organisasi muslim. Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi muslim terbesar di Indonesia yang memiliki amal usaha dalam berbagai bidang merupakan mitra yang tepat untuk mengembangkan industri halal di Indonesia.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi kedua belah pihak. Bagi CIMB Niaga Syariah kerja sama ini akan semakin memperluas pasar dan penetrasi produk dan layanan perbankannya. Sementara bagi Muhammadiyah sinergi ini akan memberikan kemudahan pengelolaan layanan finansial untuk pengurus, Amal Usaha Muhammadiyah, serta anggotanya melalui jaringan kantor cabang dan perbankan digital CIMB Niaga Syariah.

Pandji menjelaskan, CIMB Niaga Syariah menawarkan produk dan layanan yang lengkap meliputi cash management untuk pengurus Muhammadiyah di semua tingkat, program CIMB@School/Campus untuk Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan, dan program CIMB@Hospital untuk Rumah Sakit Muhammadiyah.

“Kami juga dapat berkontribusi secara sosial dengan menyalurkan Dana Kebajikan dari nasabah CIMB Niaga Syariah melalui Amal Usaha Muhammadiyah di bidang filantropi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Pandji.

Sementara bagi anggota Muhammadiyah, CIMB Niaga Syariah menyediakan berbagai jenis produk tabungan dan pembiayaan. Produk tersebut diantaranya tabungan haji dan umrah (iB Pahala), Kartu Pembiayaan Syariah Gold dan Platinum, Pembiayaan Kepemilikan Rumah (KPR iB), Pembiayaan Kepemilikan Mobil (KPM iB), dan personal financing Syariah (Xtra Dana iB) untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

“Semoga kerja sama ini dapat meningkatkan peran CIMB Niaga Syariah dan PP Muhammadiyah dalam melayani masyarakat dan membawa keberkahan untuk mewujudkan peradaban yang berkemajuan,” tutup Pandji. (*)

Pos terkait