BNN RI Limpahkan 4 Tersangka Sabu-sabu ke Kejari Aceh Utara

  • Whatsapp
Empat tersangka yang terlibat dalam kasus penyelundupan 12 paket sabu –sabu seberat 13,2 kilogram, sedang diminta keterangan oleh jaksa dari Kejari Aceh Utara.(foto/ist)

ACEH UTARA – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI membawa pulang 4 tersangka yang terlibat dalam kasus penyelundupan 13,2 kilogram sabu-sabu dari Jakarta dengan menggunakan pesawat ke Aceh Utara untuk dilimpahkan ke Kejari Aceh Utara, pada Selasa (14/7/2020).

Sebelumnya mereka diboyong dari Aceh Utara ke Jakarta setelah ditangkap pada 24 Maret 2020 oleh BNN RI.

Bacaan Lainnya

Ke empat tersangka tersebut adalah warga Desa Ulee Rubek Barat Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara yaitu, Mahyidin, Muhammad Fadil, Syahrir, Zulkhairi.

Dalam penangkapan tersebut petugas menemukan sabu 12 kotak seberat 13.2 gram yang disembunyikan dalam jerigen kemudian ditanaman dibelakang rumah tersangka Syahril.

Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi. Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi menyebutkan, mereka dibawa pulang ke Aceh Utara setelah berkas dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung.

Ke empat tersangka mengakui barang bukti tersebut diselundupkan dari Malaysia dengan menggunakan perahu bermotor.

Namun, saat sampai di darat ternyata diketahui oleh BNN dan Bea Cukai, sehingga tak lama setelah barang sampai ke tangan Mahyiddin kemudian langsung ditangkap.

Keempat tersangka saat ini dititipkan ke Lapas Kelas IIB Lhoksukon. Foto:Ist

“Keempat tersangka saat ini dititipkan ke Lapas Kelas IIB Lhoksukon selama 20 hari untuk penyusunan dakwaan,” ujar Kajari Aceh Utara Pipuk Firman Priyadi didampingi Kasi Pidum Yudhi Permana dan Jaksa Fungsional Harri Citra kepada awak Media di Lhoksukon, Rabu (15/7/2020).

Diberitakan sebelumnya Mereka ditangkap oleh tim BNN RI bersama Bea Cukai Kantor Wilayah Aceh dan Lhokseumawe dalam operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar), 24 Maret 2020. []

Pos terkait