BNNP Aceh Himbau Pecandu Narkoba Melapor

  • Whatsapp
acara bnnp aceh bnn

BANDA ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh mengimbau para pecandu narkoba untuk melapor kepada institusi penerima wajib lapor agar mendapat layanan terapi dan rehabilitasi.

Hal itu dikemukakan oleh Penyuluh P2M Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh Ners Rosdiana SKM,S.Kep saat tampil sebagai Narasumber Sosialisasi Bahaya Narkoba Mahasiswa Abulyatama Fakultas Kedokteran Jurusan Program Study Ilmu Keperawata Profesi Ners Stase Komunitas ( K3S ) Di Desa Cot Preh Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar Selasa (9/4).

Dalam pemaparan materinya Ners Rosdian Menghimbau Kepada Mahasiswa-Mahasiswi dan Masyarakat untuk menjaga Keluarga, Kerabat dan Lingkungannya dari pengaruh buruk narkoba.

Menurutnya, masyarakat harus terus mewaspadai peredaran narkotika dan oba-obatan terlarang, karna narkoba sangat berbahaya selain merusak moral juga membunuh para penggunanya.

“Narkoba Dapat Menghancurkan sel-sel otak, jantung, ginjal,paru-Paru,Hati,Kulit Dan Lain Sebagainya, “Ujar Ners Rosdiana

Ditambahkan Rosdiana, cara penanganan para pecandu narkoba kini telah lebih humanis. BNN mengutamakan mengutamakan pembinaan melalui pengobatan dari pada penindakan. Oleh sebab itu pula apabila ada yangg sudah Kecanduan narkoba himbau untuk melaporkan diri ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh untuk direhabilitasi dan tidak akan diambil Tindakan Hukum.

“Kami mengajak pecandu dan keluarga pecandu untuk melaporkan diri kepada institusi penerima wajib lapor untuk mendapat layanan terapi dan rehabilitasi. Saya jamin tidak akan di hukum, asal ada niat baik untuk keluar dari jerat narkoba” Ujar Ners Rosdiana. (*)

Pos terkait