BNNP Aceh Ingin Semua Gampong di Aceh Bersinar

  • Whatsapp
hani 2020
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2020 secara virtual, di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (26/6). Foto : Humas BNNP Aceh

BANDA ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menggelar acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2020 secara virtual, di Pendopo Gubernur Aceh, Jumat (26/6). Acara puncak tersebut dengan tema “Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.”

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan peringatan penting untuk dilakukan sebagai momentum untuk tetap menunjukkan kewaspadaan terhadap bahaya narkotika. Apalagi, angka penyalahgunaan narkoba meningkat pada 2019.

Bacaan Lainnya

“Dari data BNN, angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia tahun 2017 sebanyak 3,37 juta jiwa dengan rentang usia 10-59 tahun. Tahun 2019 naik menjadi 3,6 juta,” katanya.

Ma’ruf menambahkan peringatan HANI sebagai suatu mementum penting untuk tetap menunjukan kewaspadaan terhadap bahaya narkotika, khususnya para generasi muda. Penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar di 2018 mencapai angka 2,29 juta. Adapun kelompok masyarakat yang paling rawan terpapar barang haram ini adalah mereka yang berada pada rentang usia 15-35 tahun atau generasi milenial.

Acara peringatan Hani 2020 di Provinsi Aceh yang digelar di Pendopo Gubernur Aceh diikuti Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T., Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al Haytar, Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si., Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra dan unsur Forkopimda lainnya.

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra kepada media menyebutkan kegiatan Puncak HANI 2020 yang disiarkan secara virtual dari Jakarta diikuti secara khidmat di Pendopo Gubernur Aceh.

“Acara yang dipimpin oleh Bapak Gubernur Aceh dan Kepala BNNP Aceh berlangsung dengan baik dan lancar, ada semangat bersama untuk Aceh hebat bersinar atau bersih narkoba,” kata Hasnanda.

Hasnanda yang terus mendampingi Kepala BNN Provinsi Aceh sampai acara selesai menyampaikan tekad kuat BNNP Aceh untuk bersama Pemerintah Aceh agar seluruh gampong bisa bersinar atau bersih narkoba.

Terdapat 6.497 gampong dari 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh dengan jumlah penduduknya diperkirakan mencapai 5.152.887 jiwa.

“Alhamdulillah tekad dan komitmen kuat pimpinan BNN Provinsi Aceh Bapak Brigjen. Pol. Heru Pranoto untuk Aceh hebat sangat luar biasa, yang pertama beliau sampaikan ketika tiba di Aceh dan terus beliau ingatkan adalah ingin semua gampong di Aceh itu bisa kita launching Desa Bersinar atau bersih narkoba,” pungkas Hasnanda. (rel)

Pos terkait