Boat Mati Mesin, 4 Nelayan Terombang Ambing diperairan Pulo Bunta

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Sebuah boat nelayan yang berangkat dari Banda Aceh mengalami insiden mati mesin di tengah laut Pulo Bunta, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar Sabtu (27/4) sekitar pukul 15.00 Wib.

Boat yang ditumpangi empat awak itu sempat terombang ambing di lautan selama 2 jam lebih sebelum tibanya bantuan.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Aceh Besar Farhan. AP mengatakan, informasi awal terkait adanya insiden boat nelayan tersebut diterima petugas pusdalops BPBD Aceh besar dari relawan RAPI Aceh Besar JZ01LGG Agam Saputra.

Menurut Farhan, saat kejadian kondisi cuaca sangat tidak bersahabat yang mana arus laut bergelombang dan disertai angin kencang.

Sebelum datang petugas sempat di lakukan pertolongan dengan boat nelayan yang ada di sekitar lokasi boat tersebut namun usaha itu gagal dikarenakan arus laut sangat deras sehingga upaya untuk menarik boat yang mati mesin pun tidak berhasil.

“Menurut keterangan boat tersebut sempat lempar jangkar di sekitar perairan Pulo Bunta sambil menunggu bantuan dari tim SAR,” Ujar Farhan

Ditambahkannya, adapun boat naas tersebut milik Bakhtiar warga Banda Aceh dengan jumlah ABK sebanyak 4 orang semua dalam keadaan selamat.

Tim SAR yang dihubungi petugas Pusdalops BPBD Aceh besar langsung bergerak ke lokasi untuk memberi bantuan dengan menggunakan KN.KRESNA

Namun saat tim SAR tiba dikatakan Farhan, posisi boat sudah berada di pinggir laut sehingga tim langsung mengevakuasi korban dengan menggunakan rubber boat.

Upaya evakuasi dan penarikan boat yg mogok itu berhasil di lakukan pada pukul 18.45 wib menjelang shalat magrib. (*)

Pos terkait