BPN 02 Tuntut Pemungutan Suara Ulang, Kiai Ma’ruf: Ya Terlalu Mahal lah

  • Whatsapp
bpn 02 prabowo

JAKARTA – Calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin ikut berkomentar terkait tuntutan Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno yang meminta pemungutan suara ulang di sejumlah wilayah atau provinsi.

Menurut Kiai Ma’ruf, tuntutan kubu Prabowo-Sandi dinilai tidak relaistis. “Ya terlalu mahal lah. Masa pemilu diulang?” ujar Ma’ruf di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (14/5/).

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menganggap, sebenarnya tuntutan mereka telah ditindaklajuti oleh KPU dengan melakukan PSU. Namum tidak elok jika menuntut dilakukan pemungutan suara ulang seluruh wilayah.

“Kan sudah kemarin, ada beberapa daerah yang dimasalahkan diulang. Masa pemilu diulang semua? Di Banten, Jawa sudah dilakukan itu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Relawan BPN 02, Fery Mursyidan Baldan mengatakan kubunya meminta agar dilakukan PSU di Jawa Tengah. Dari keterangan para saksi di lapangan, Fery menyebut terjadi dugaan kecurangan pemilu. Bahkan laporan serupa juga disebutnya terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Pos terkait