BPN: Prabowo Tak Akan Ambil Langkah Inkonstitusional

  • Whatsapp
impi melaporkan prabowo

JAKARTA – Langkah Ikatan Masyarakat Peduli Indonesia (IMPI) melaporkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri ditanggapi oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo membantah tuduhan IMPI kepada Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

“Mengenai ada yang lapor Prabowo ke Bareskrim untuk keonaran, saya itu jauh sekali. Pak Prabowo sudah sampaikan kita akan cara yang konstitusional,” ujar Hashim Djojohadikusumo di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Hashim mengatakan Prabowo Subianto sudah mengimbau para pendukungnya untuk menciptakan suasana yang sejuk, tidak terpancing atau emosi, serta tidak terpancing oleh provokasi dari pihak sebelah.

“Saya kira tidak perlu diragukan atau dikhawatirkan. Prabowo tidak akan ambil langkah-langkah yang di luar konstitusional,” kata adik Prabowo Subianto itu.

Kendati demikian, BPN Prabowo-Sandi berharap aparat juga mengambil cara-cara yang konstitusional. “Kalau mereka ambil konstitusional, kami juga ambil cara-cara konstitusional,” jelas Politikus Partai Gerindra ini.

Diketahui, IMPI melaporkan Prabowo Subianto ke Bareskrim Polri. IMPI menuding klaim kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 adalah kabar bohong yang bisa menimbulkan keonaran di masyarakat.

Pos terkait