Brasil Laporkan 19 Ribu Kasus Baru Corona Dalam Sehari

  • Whatsapp
Bendera Brasil. Foto : Shutterstock

JAKARTA – Setelah dinyatakan sebagai negara ketiga tertinggi di dunia untuk kasus Covid-19, kini Brasil mencatat rekor tertinggi kasus positif infeksi virus corona.

Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan sebanyak 19.951 kasus baru yang terkonfirmasi pada Rabu (20/5). Melansir CNN, angka ini menambah total positif Covid-19 menjadi 291.579 kasus yang terkonfirmasi. Lonjakan ini memuncaki rekor sebelumnya yang ditetapkan Selasa (19/5).

Bacaan Lainnya

Seiring melonjaknya kasus positif, angka kematian yang dilaporkan juga turut bertambah sebanyak 888 kasus pada Rabu (20/5). Total, Brasil mencatat 18.859 kematian akibat infeksi virus corona.

Pada Senin (18/5) lalu, Brasil mencapai rekor tersuram karena tercatat sebagai negara dengan jumlah kasus tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Rusia.

Kendati tercatat sebagai negara ketiga tertinggi, Bolsonaro terus mengabaikan ancaman Covid-19. Alih-alih mengendalikan, dia malah mengatakan bahwa karantina dan lockdown bisa berdampak buruk pada ekonomi Brasil.

Saat banyak gubernur berjuang untuk menerapkan langkah-langkah penekanan penyebaran di daerahnya masing-masing, Bolsonaro justru mendesak agar bisnis-bisnis berjalan kembali.

Hingga saat ini, otoritas medis Brasil telah menyetujui penggunaan hydrochloroquine sejak April lalu untuk mengobati pasien dengan kasus-kasus serius. Sejak saat itu, Bolsonaro mendorong persetujuan untuk penggunaan obat dalam kasus menengah.

Pos terkait