Brazil Catat 41.576 Positif Corona Sehari

  • Whatsapp
Bendera Brasil. Foto : Shutterstock

BRASILIA – Pemerintah Brasil mencatat 41.576 kasus baru infeksi virus Covid-19 dalam 24 jam terakhir hingga Sabtu (15/8) waktu setempat. Kementerian Kesehatannya juga mencatat 709 kematian baru selama satu hari akibat virus tersebut.

Dengan demikian, total kasus yang terkonfirmasi di seluruh Brasil tercatat sebanyak 3.317.096. Sementara, total kematian sejak Maret mencapai 107.232 jiwa.

Bacaan Lainnya

Brasil sendiri menjadi negara kedua di dunia dengan jumlah kasus maupun kematian Covid-19 tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Dalam menyikapi pandemi, Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyerukan para gubernur negara bagian untuk mencabut pembatasan agar para pelaku perekonomian kembali beraktivitas. Namun, sebagian gubernur tidak mengikuti seruan Presiden, yang berasal dari kekuatan politik sayap kanan.

Menurut Bolsonaro, berhentinya aktivitas perekonomian akan lebih mematikan daripada virus corona. Bolsonaro yang sempat dites positif Covid-19 juga awalnya mengesampingkan virus yang telah merenggut banyak jiwa di negaranya.

Pos terkait