Buaya 3 Meter Masuk Perangkap, Seekor Lagi Masih di Sungai Krueng Laili Lhong

  • Whatsapp
buaya ditangkap bpbd aceh besar
Penangkapan buaya 3 meter di Gampong Meunasah Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, menggunakan perangkap jeruji besi. Selasa (16/7). Foto: Ist

ACEH BESAR –¬†Kekhawatiran masyarakat dengan kemunculan buaya akhirnya sedikit mereda. Pada Selasa (16/7) sore seekor buaya sepanjang hampir 3 meter di Krueng Laili berhasil ditangkap Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh.

Penangkapan buaya di lakukan di Gampong Meunasah Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, menggunakan perangkap jeruji besi.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP mengatakan buaya yang berhasil ditangkap masuk ke perangkap yang dipasang BKSDA sejak Minggu (14/7). Perangkap tersebut berukuran 4 meter, dimasukkan ke sungai dan untuk umpan di sembelih seekor bebek untuk memancing munculnya hewan reptil amphibi pemangsa itu. Lalu, sebagian dari pintu perangkap jeruji besi tetap dibiarkan muncul ke permukaan air, agar dapat diketahui saat pintu perangkap tertutup

“Kita mendapat informasi warga melihat pintu perangkap tertutup. Ternyata seekor buaya masuk perangkap. Namun diduga masih ada seekor buaya lagi di sungai tersebut,” terangnya.

Proses penangkapan buaya turut didukung aparatur gampong muspika setempat, yakni Camat, Kapolsek, dan Koramil dan masyarakat. Buaya yang berhasil ditangkap tersebut telah dibawa ke Kantor BKSDA Aceh.

“BKSDA akan kembali memasang perangkap untuk menangkap seekor buaya lagi yang diduga masih berada di sungai,” pungkasnya. (*)

Pos terkait