Buka Kenduri Kebangsaan, Permintaan Maaf Plt Gubernur Aceh Dinilai “Lebay”

  • Whatsapp
kenduri kebangsaan di bireuen
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberikan sambutan pada Kenduri Kebangsaan di Sekolah Sukma Bangsa, Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2). Foto : Rahmat Mirza - Kanalinspirasi.com

BIREUEN – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah membuat kaget tamu undangan yang hadir dalam acara Kenduri Kebangsaan di Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2).

Acara Kenduri Kebangsaan yang di gelar oleh Yayasan Sukma Bangsa dan Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh yang berslogan #DariAcehUntukIndonesia turut dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah Menteri.

Bacaan Lainnya

“Mohon maaf atas kekhilafan di masa lalu, Bapak Presiden,” ucap Plt Gubernur Aceh Nova.

Permintaan maaf itu disampaikan Nova saat memberi sambutan dalam kegiatan Kenduri Kebangsaan, yang digelar di Sekolah Yayasan Sukma Bangsa di Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2/2020). Awalnya, Nova mengaku bersyukur Jokowi sudah berkali-kali datang ke Aceh.

Tamu undangan mendengar pernyataan itu pun spontan tersenyum, bahkan yang lainnya saling berbisik satu sama lain.

Pasalnya, sambutan Nova di luar konteks dinilai berlebihan atau lebay mengungkit kembali lika-liku Pilpres 2019 kalah telak di Aceh.

Nova menjelaskan kehadiran Jokowi serta menteri di kegiatan Kenduri Kebangsaan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Tanah Rencong.

“Harapan kami pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo berkenan untuk terus memberikan dukungannya, sumbangsihnya, semangat kami untuk menjadikan Aceh menjadi lebih maju menjadi Aceh hebat,” ujar Plt Gubernur Aceh.  (*)

Pos terkait