Buka Manasik Haji, Mawardi Ali Minta JCH Aceh Besar Jaga Nama Daerah

  • Whatsapp
mawardi jch aceh besar
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersilaturahmi dengan jamaah calon haji asal Aceh Besar di sela-sela pembukaan manasik haji tahun 2019 di Masjid Al-Faizin Lampeuneuruet Kecamatan Darul Imarah, Senin (17/6). Foto: Humas Pemkab Aceh Besar

ACEH BESAR  – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berpesan agar Jamaah Calon Haji (JCH) kabupaten Aceh Besar mempersiapkan diri dengan baik. Pesan itu disampaikan saat membuka Manasik Haji tingkat Aceh Besar, di Masjid Al-Faizin Lampeuneuruet, Kecamatan Darul Imarah, Senin (17/6).

Menurutnya, para JCH yang akan menunaikan ibadah Rukun Islam kelima ke Tanah Suci, harus mempersiapkan diri dengan baik termasuk kesiapapan fisik, untuk mencapai prediket Haji Mabrur.

Bacaan Lainnya

“Pasangkan niat yang tulus semata-mata untuk beribadah di Tanah Suci. Jaga juga nama baik daerah, kekompakan dan kesehatan supaya dapat menjalankan ibadah haji secara sempurna,” pesan Mawardi Ali.

Baca Juga: Musim Haji 2019 Aceh Besar Berangkatkan 535 JCH, Daftar Tunggu 10.393 Orang

Haji, menurut Bupati Aceh Besar, merupakan panggilan mulia dan istimewa dari Ilahi yang tidak semua umat muslim memperoleh kesempatan tersebut. Bahkan yang sudah mendaftar juga harus masuk daftar tunggu.

Pembukaan Manasik Haji Aceh Besar ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Ketua MPU Aceh Besar Tgk. Muchsalmina A Wahab, para kepala OPD, Muspika Darul Imarah, para kepala KUA Kecamatan se-Ac.eh Besar dan tokoh-tokoh masyakat.

Menutup sambutannya, Mawardi Ali juga berpesan agar setiap JCH hendaknya memperbanyak doa di tempat-tempat istijabah saat berada di Tanah Suci. Termasuk mendoakan kedamaian Aceh khususnya kabupaten Aceh Besar agar dijauhkan dari segala bencana.

“Mudah-mudahan seluruh Jamaah Calon Haji Aceh Besar dapat menggapai predikat haji mabrur, lancar dalam melaksanakan Ibadah dan dapat pulang ke tanah air dalam keadaan sehat,” pungkas Bupati. (*)

Pos terkait