Bupati Aceh Besar Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Foto : Ist

ACEH BESAR – Dalam suasana masih Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Kita harus patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan membiasakan diri memakai masker, jaga jarak, jauhi keramaian dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir,” kata Ir Mawardi Ali, di Kota Jantho, Rabu (27/5).

Bacaan Lainnya

Bupati Aceh Besar itu mengatakan bahwa hal itu sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Besar khususnya ataupun Provinsi Aceh pada umumnya. Ia mengingatkan meskipun kasus Covid-19 telah menurun di Aceh, masyarakat tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kendati Aceh masuk zona hijau dalam peta pandemi Covid-19, namun Pemerintah Aceh Besar tetap dan terus menghimbau masyarakat agar mau disiplin dan patuh jaga protokol kesehatan dimanapun melakukan aktifitas,” pinta Mawardi.

Untuk itu, Ia meminta masyarakat terus lebih patuh dalam menerapkan physical distancing, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak melakukan kerumunan orang, agar tidak tertular dalam penyebaran wabah Covid-19.

“Masker jangan lupa, untuk itu masyarakat sendiri saling mengingatkan dan kepada orang tua juga juga mengingatkan anak-anaknya tetap patuhi protokol Covid,” harap Mawardi Ali.

Selain kepada masyarakat, pada kesempatan tersebut, Bupati Mawardi Ali menegaskan, pasca lebaran kedisplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk kerja sesuai dengan ketentuan dan memastikan pelayanan kepada masyarakat dan publik harus tetap dilakukan dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Di masa Darurat Covid 19, saya harapkan seluruh ASN yang berperan sebagai pelayan masyarakat agar tetap meningkatkan disiplin walau di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat harus kita pastikan tetap terlayani,” tegasnya.

Begitupun, kepada seluruh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mulai dari kabupaten, kecamatan hingga gampong untuk terus melakukan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya pembawa virus tersebut selama Idul Fitri.

“Kewaspadaan saat lebaran penting karena banyak orang luar dan mudah-mudahan usai lebaran tidak ada kasus baru di Aceh Besar yang telah bebas kasus corona,” kata Ir Mawardi Ali yang juga mantan anggota DPRA dan DPRK Aceh Besar itu.

Di sisi lain Ia menerangkan, bahwa pemerintah juga memperhatikan dan membantu masyarakat yang mengalami dampak dari Covid-19.

“Pemerintah membantu mereka dengan pemberian Sembako, bantuan langsung tunai dan Aceh Besar juga membantu petani dengan mengratiskan bajak sawah dan bibit dalam upaya memperkuat ketahanan pangan. Masih banyak bantuan lain dari pemerintah keoada masyarakat dalam masa pandemi virus Corona,” demikian Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar. (*)

Pos terkait