Bupati Aceh Besar Buka Training Camp Persiapan MTQ ke-34 di Sigli

  • Whatsapp
training camp mtq
Bupati Aceh Besar Mawardi Ali saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada peserta TC MTQ Ke 34, kafilah Aceh Besar, di Hotel Permata Hati, Mns Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (8/9) malam. Foto: MC Aceh Besar

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali, membuka pelaksanaan Training Camp (TC) penuh untuk persiapan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 Aceh di Sigli, Kabupaten Pidie. Kegiatan TC penuh ini dilaksanakan selama lima hari di Hotel Permata Hati, Mns Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (8/9) malam.

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali menyampaikan rasa syukur dapat berkumpul bersama dengan orang-orang yang mencintai dan memuliakan Alqur’an. TC sebagai pemusatan pelatihan secara penuh untuk siap menghadapi pelaksanaan MTQ ke 34.

Bacaan Lainnya

“Semua harus serius dan berkonsentrasi penuh untuk dapat mengikuti MTQ ini dengan baik, dan kepada pelatih diharapkan juga untuk tidak fokus kepada materi perlombaan saja namun juga perlu mempersiapkan mental para peserta yang akan turun ke MTQ 34 di Kabupaten Pidie,” pintanya.

Ia berharap, pada MTQ ke 34 ini, bukan hanya juara 1 yang ingin dicapai, namun juara-juara yang lain juga harus direbut untuk terus menjadikan Aceh Besar sebagai Kabupaten yang di perhitungkan untuk setiap kompetisi maupun even yang dilaksanakan di Provinsi Aceh.

“Tetaplah berbuat dan berikan yang terbaik buat Aceh Besar, Kalau perlu menjadi juara Umum sekalian,” ujarnya.

Pada MTQ ke 34, kali ini Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mempersiapkan bonus khusus kepada yang berhasil meraih juara pertama. “Pemerintah sudah siapkan tiket umroh dan uang tunai Rp 20 juta, untuk qari dan qariah yang berhasil meraih juara pertama,” ungkapnya.

Menurutnya, bonus yang disiapkan pemerintah dapat menjadikan motivasi bagi peserta semakin bersemangat untuk meraih harapan prestasi yang semakin baik.

“Kita semua mengharapkan kafilah Aceh Besar mampu untuk membawa pulang juara umum ke Aceh Besar untuk melengkapi juara-juara umum yang sudah diraih oleh Aceh Besar pada event lainnya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Mawardi Ali berpesan kepada para pelatih, pembina dan pimpinan kafilah untuk terus memperkuat mental anak-anak mengikuti MTQ ke 34. ini. Kepada para OPD dan BUMN di Aceh Besar dapat membantu untuk menjaga dan memberi dukungan dan selalu berada ditengah-tengan kontingen yg sedang berjuang untuk mengharumkan Aceh Besar.

Usai pembukaan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyerahkan bantuan secara simbolis kepada peserta TC MTQ, yang didamping oleh Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali dan Kepala Baitul Mal Drs Zamri A Rafar.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini Plh Sekdakab Aceh, Abdullah S.Sos, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym S.Ag, Kapolres Aceh Besar diwakili Kabag Sumda Kompol Munzir dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Aceh Besar. (*)

Pos terkait