Bupati Aceh Besar Resmikan Taman Ecowisata di Kecamatan Blang Bintang

  • Whatsapp
mawardi ali
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama pejabat terkait meninjau lokasi ecowisata di Gampung Data Makmur, Kecamatan Blangbintang, Rabu (29/1). Foto : Ist

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meresmikan taman ecowisata yang merupakan program bina lingkungan PT. Angkasa II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda di Gampong Data Makmur, Kecamatan Blang Bintang, Rabu (29/1).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dan kepedulian dari PT. Angkasa Pura II (Persero) kepada masyarakat Aceh Besar. “Semoga kerjasama dan bantuan seperti ini akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia berharap, taman ecowisata tersebut akan terus berkembang, dikunjungi para wisatawan, dan memberi peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kecamatan Blangbintang dan sekitarnya. Taman ecowisata itu akan diserahkan  kepada Gampong Data Makmur dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

Sementara itu, Eksekutif General Manajer PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Iskandar Muda, Indra Gunawan menjelaskan. selain taman ecowisata di Gampong Data Makmur, pihaknya juga membangun 10 unit rumah layak huni bagi masyarakat di Gampong Puuk dan Lamseunong Kecamatan Kutabaro, yang berada berada di ujung landasan pacu Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar.

Indra juga menjelaskan, tahun 2019 lalu, pihaknya telah mengucurkan pinjaman lunak untuk program kemitraan kepada UMKM mencapai Rp 1.830.000.000 dan program bina lingkungan yang merupakan hibah kepada masyarakat sebesar Rp 2.108.890.000.

“Berbagai bantuan yang kita serahkan untuk masyarakat, semoga dapat bermanfaat dan selalu dirawat dengan baik,” harapnya.

Keuchik Data Makmur, Zamzami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pembangunan lokasi ecowisata di wilayah tersebut. Pihaknya yakin, lokasi wisata ini akan dikenal serta menjadi daya tarik bagi wisatawan, karena letaknya sekitar 4 kilometer dari Bandara Sultan Iskandar Muda dan memiliki pemandangan yang indah serta menawan.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Gubernur Aceh Dr Mahyuzar MSi, unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD, Muspika Blang Bintang dan Kutabaro, pejabat BUMN, unsur maskapai, dan tokoh-tokoh masyarakat. (*)

Pos terkait