Bupati Aceh Besar Sambut Baik Pelatihan Paralayang Tahun 2021

  • Whatsapp

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyambut baik pelaksanaan pelatihan paralayang angkatan ke-1 Kabupaten Aceh Besar tahun 2021 yang digelar di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (10/9/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi, pengurus KONI Provinsi Aceh HT Rayuan Sukma, Ketua KONI Aceh Besar Muhibbudin Ibrahim, dan pejabat terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Aceh Besar, pengembangan paralayang di kabupaten tersebut sangat potensial, apalagi Aceh Besar memiliki struktur dan pesona alam yang sangat mendukung. Bahkan, Pemkab Aceh Besar sudah pernah mendiskusikan potensi ini dengan pejabat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Dengan demikian, pihaknya akan terus berkomitmen untuk mengembangkan potensi paralayang, sekaligus mendukung destinasi wisata paralayang seperti yang ada bukit Ladong, Kecamatan Mesjid Raya.

“Pelatihan paralayang ini sangat bermanfaat, karena mengingat Aceh Besar memiliki alam yang sangat mendukung dan indah. Ini merupakan peluang untuk pengembangan pariwisata di Aceh Besar. Karena itu, saya mengharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan secara baik dan serius karena sangat berguna untuk menjadi calon atlet yang handal,” ungkap Ir Mawardi Ali.

Kepada para peserta, Bupati Aceh Besar juga berpesan agar dapat memperhatikan faktor safety pada diri masing-masing, sehingga dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
Diharapkan pelatihan tersebut dapat meningkatkan SDM berkualitas dan hubungan yang harmonis antarpeserta pelatihan, panitia, dan TNI Angkatan Udara sebagai penyelenggara, sehingga dapat terjalin kerjasama yang harmonis demi tercapainya hasil maksimal.

Pada bagian lain, Bupati Mawardi Ali mengemukakan, wilayah tersebut memiliki berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari destinasi wisata alam, budaya, hingga kuliner yang sangat terkenal di nusantara sampai ke manca negara. Hal ini menjadi potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi industri wisata yang bakal mampu mendongkrak peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Pemkab Aceh Besar juga terus serius mengembangkan potensi wisata alam paralayang di kawasan perbukitan Ladong, Kecamatan Mesjid Raya. Potensi wisata ini sangat potensial untuk dikembangkan, bahkan nantinya dapat dimanfaatkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 dimana Aceh dan Sumut ditunjuk sebagai tuan rumah bersama,” lanjut Bupati.

Sementara itu Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi juga mengharapkan agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan disiplin, serius, dan nantinya akan memperoleh hasil yang maksimal untuk mendukung pengembangan paralayang di daerah ini.

“Potensi alam Kabupaten Aceh Besar sangat indah dan tepat untuk pengembangan paralayang,” ujarnya.(*)

Pos terkait