Canda-U Aceh Gelar Halal bi Halal Silaturahim Anggota

  • Whatsapp
komunitas canda-u aceh
Komunitas Canda-U Aceh. Foto: Doc Kanalinspirasi.com

BANDA ACEH –  Komunitas Canda-U Aceh menggelar Halal bi Halal silaturahim anggota, Sabtu (22/6) di lokasi wisata pantai Pulo Kapok, Lhoknga, Aceh Besar.

Kegiatan ini dihadiri puluhan anggota Canda-U di kota Banda Aceh yang membawa serta anggota keluarganya.

Bacaan Lainnya

Ketua Canda-U Aceh T. Feriansyah (JZ01BC) menyampaikan kegiatan ini untuk menjalin kekompakan antar anggota dan keluarga yang selama ini lebih sering berkomunikasi melalui frekwensi radio.

“Silaturahim Canda-U ini adalah kegiatan rutin pada peringatan hari besar Agama dan kegiatan Nasional kenegaraan, untuk memperkuat persaudaraan serta saling memberi saran maupun masukan jika ada kekhilafan antara sesama anggota.” sebut T. Feriansyah.

Lebih lanjut ia menjelaskan komunitas Canda-U merupakan bagian dari anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) khususnya di kota Banda Aceh, yang membuat base frekwensi sendiri untuk saling bercanda dan komunikasi. Istilah Canda-U sendiri berasal dari kata Canda-Candu.

“Kami dari RAPI kota Banda Aceh membuat basa khusus untuk saling bercanda di frekwensi VHF 142.880 MHz, sambil berbagi informasi peristiwa dan kebencanaan,” jelasnya.

Kegiatan Halal bi Halal ini turut dihadiri sesepuh selaku penasehat Canda-U RAPI Aceh, Husni Thamrin (JZ01AHT) yang kini sudah bertugas di Jakarta. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan memasak Kuah Beulangong dan bernyanyi lagu daerah masing-masing anggota.

Ber-motto “Dengan Kesetiakawanan Kita Raih dan Rajut Silaturahmi yang Bermartabat”, Komunitas Canda-U kini telah memiliki 400 anggota lebih di seluruh nusantara.

“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana di masa mendatang, untuk lebih meningkatkan silaturahim Canda-U dan peran RAPI kepada masyarakat,”pungkas T. Feriansyah. (*)

Pos terkait