Cegah Corona, KPw BI Lhokseumawe Karantina Uang Rupiah Selama 14 Hari

  • Whatsapp
Cegah Corona, BI Karantina Uang Rupiah Selama 14 Hari. Foto : Ist

LHOKSEUMAWE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Lhokseumawe, mengkarantina setoran uang yang berasal dari perbankan dan Penyelenggara Jasa Pengolahan Uang Rupiah (PJPUR) selama 14 hari.

Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yokon Afrinaldo mengatakan, uang yang telah dikarantina akan disemprot disinfektan sebelum dilakukan pengolahan dan didistribusikan kembali ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

“BI telah menetapkan langkah-langkah untuk memastikan bahwa uang rupiah yang didistribusikan kepada masyarakat adalah uang rupiah yang telah melalui proses pengolahan khusus guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Yukon, Senin (6/4/2020).

Selain mengkarantina uang, BI pun menutup layanan sistem pembayaran tunai berupa kas keliling dan penukaran uang rusak serta uang palsu bagi masyarakat, hingga waktu yang belum ditentukan.

Pihaknya juga menerapkan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak interaksi sosial (social distancing). “Kita sudah menetapkan jadwal kegiatan penyetoran dan penarikan uang bank saat ini dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Ini berlaku selama masa darurat covid-19,” ujar Yukon. []

Pos terkait