Cegah Corona, RSUD Meuraxa Tiadakan Jam Besuk bagi Pasien

  • Whatsapp
meuraxa positif corona rumah sakit meuraxa pertugas medis rsudm
Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang telah merebak di berbagai belahan dunia khusunya di Indonesia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa Kota Banda Aceh terhitung mulai tanggal 17 Maret 2020 tidak lagi memberlakukan jam jenguk bagi pasien rawat inap.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Subbagian Humas dan Pemasaran RSUD Meuraxa, Saifuddin A Malik, SKM, S.Sos kepada media ini, Selasa (17/3) pagi.

Bacaan Lainnya

“Ia benar, sehubungan dengan wabah Virus COVID-19, untuk sementara mulai dari hari ini RSUD Meuraxa tidak memberlakukan jam jenguk bagi rawat inap,” ungkapnya.

Disamping itu, Manajemen RSUD Meuraxa sesuai instruksi Direktur dr. Fuziati, Sp. Rad juga mengeluarkan himbauan bagi keluarga pasien dan seluruh jajaran RSUD Meuraxa, agar mencuci tangan saat datang dan meninggalkan RSUD Meuraxa, jaga jarak antar orang, batasi pengantar pasien dan hindari memegang benda yang tidak penting.

“Kepada pengunjung dan juga karyawan kita menghimbau agar selalu mencuci tangan setelah atau sebelum melakukan aktivitas, dan juga agar hindari memegang benda yang dianggap tempat bersarangnya kuman,” tutur Saifuddin A Malik. (*)

Pos terkait