Cegah Covid-19, Koramil Darul Imarah Intensifkan Patroli

  • Whatsapp
Foto : Danil - Kanalinspirasi.com

ACEH BESAR – Menyusul dikeluarkan maklumat bersama, tentang pemberlakukan jam malam oleh Pemerintah  Aceh semenjak dua hari lalu, guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), aparat TNI/Polri dari Koramil dan Mapolsek Darul Imarah terus mengintensifkan patroli untuk menghimbau masyarakat supaya tidak berkumpul dengan meminta mereka berdiam di rumah.

Demikian kata Komandan Koramil Darul Imarah, Aceh Besar Letda Infantri Dani kepada Kanalinspirasi.com, Selasa (31/1) malam di Lampueneurut, Aceh Besar.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, untuk penyampaian tentang pemberlakukan jam malam sudah disampaikan kepada masyarakat paling bawah di desa-desa, namun  dalam pelaksanaan masih terlihat rame di jalan dan ini wajar baru dua hari diberlakukan dan kita akan terus meminta masyarakat untuk mematuhi maklumat dari pemimpin di Aceh.

Dikatakan, aparat TNI/Polri terus memblokir kawasan dan jalan pada jam 20.30 dan semua harus kerumah dan tempat keramaian harus tutup, kecuali apotik bisa buka 24 jam, bagi mereka yang masih berkeliaran akan diberikan pemahaman dan belum sampai kepada sanksi,namun kita tetap menghimbau agar masyarakat patuh.

Kebijakan itu, dilakukan guna membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah pada malam hari, sehingga penyebaran virus corona dapat diputus. Pemberlakuan jam malam tersebut mulai berlaku sejak Minggu malam hingga ada pengumungan selanjutnya dari pimpinan, demikian kata Dani. (dan)

Pos terkait