Cegah Covid-19 Pemko Banda Aceh Semprot Disinfektan dan Razia Warkop

  • Whatsapp
disinfektan
Penyemprotan Disinfektan Pada Sejumlah Gedung Intansi Pelayanan Publik, Ahad (22/3) Malam. Foto : DR Kanalinspirasi

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah gedung intansi pelayanan publik, Ahad (22/3) malam. Penyemprotan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan Covid-19 atau virus Korona di Ibukota Provinsi Aceh tersebut.

Penyemprotan menggunakan dua unit truk tanki BPBD dilakukan pada sejak pukul 21.00 hingga dini hari, pada beberapa kantor yang tetap aktif melayani dan dikunjungi masyarakat. Diantaranya Balaikota, kantor DPRK, RS Ibu dan Anak, RSUD Meuraxa dan beberapa gedung lain.

Bacaan Lainnya

“Di Banda Aceh ada gugus tugas penanganan Corona, salahsatu kegiatannya upaya penyemprotan disinfektan beberapa lokasi di Banda Aceh,” jelas Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto kepada Kanal Inspirasi.

Selain penyemprotan disinfektan, tim gabungan dari Satpol PP dan WH. Personil Polresta Banda Aceh dan Kodim 0101/BS, juga melaksanakan penertiban warung kopi dan cafe di kota Banda Aceh.

Pengelola warkop diimbau menutup sementara usahanya, untuk mengurangi keramaian pengunjung sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Masyarakat Kita imbau untuk pulang jangan nongkrong lagi di warung kopi, warkop pun kita imbau menutup sementara, untuk mencegah penyebaran virus corona di kota kita,” lanjut Trisno.

Sebelumnya, Pemko Banda Aceh telah mengeluarkan instruksi penutupan sementara warung kopi, tempat wisata dan lokasi keramaian, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. (*)

Pos terkait