Cegah DBD, Mako Lanal Lhokseumawe di Fogging

  • Whatsapp
fogging lanal lhokseumawe
Petugas Dinas Kesehatan melakukan fogging mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Markas Komando Angkatan Laut AL Lanal Lhokseumawe, Rabu (6/5/2020). Pengasapan dilakukan karena saat ini terjadi perubahan cuaca hujan yang tidak menentu. Kondisi itu berpotensi mengakibatkan terjadi genangan air sebagai tempat bersarangnya jentik nyamuk aedes aegypti penyebar penyakit DBD. Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Utara, melakukan fogging (pengasapan) guna mencegah penyebaran penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang di akibatkan nyamuk aedes aegypti di lingkungan komplek Perumahan Dinas dan Markas Komando Lanal Lhokseumawe di Krueng Geukueh, Aceh Utara, Rabu (6/5).

Petugas Dinas Kesehatan melakukan fogging mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Mako Lanal Lhokseumawe, Rabu (6/5). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M Dimmi Oumry melalui Pjs Kepala Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe, Letda Laut (K/W) drg. Cininta Dyah Paramita mengatakan, pengasapan dilakukan sebagai tindakan pencegahan dari penyakit deman berdarah, agar tidak dapat berkembang biak jentik-jentik nyamuk DBD.

Bacaan Lainnya

Letda Laut (K/W) drg. Cininta Dyah Paramita. Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

Menurut Cininta, perlunya dilakukan pengasapan karena saat ini terjadi perubahan cuaca hujan yang tidak menentu. Kondisi itu berpotensi mengakibatkan terjadi genangan air sebagai tempat bersarangnya jentik nyamuk aedes aegypti penyebar penyakit DBD.

Petugas Dinas Kesehatan melakukan fogging mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di Mako Lanal Lhokseumawe, Rabu (6/5). Kanal Inspirasi/Rahmat Mirza

“Pelaksanaan fogging di mulai dari pengasapan ruangan kantor dinas, lorong genangan air, komplek perumahan dinas, tempat sampah, serta di sekitar taman,” katanya.

Kegiatan fogging ini dilakukan Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe dengan Dinkes Aceh Utara, guna mencegah terjadinya demam berdarah, terutama bagi prajurit lanal dan juga anggota keluarga yang tinggal di dalam komplek Mako Lanal, pungkas Cininta. (*)

Pos terkait