Cegah Kecurangan, Koramil Suka Makmur Pantau Penyaluran Beras Sejahtera

  • Whatsapp
koramil suka makmur
Foto: Ist

ACEH BESAR – Sebagai upaya mencegah kecurangan dan penimbunan, Koramil 02/Suka Makmur ikut serta melaksanakan pemantauan dan pendampingan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra).

Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih mengatakan, bahwa langkah ini merupakan cara untuk memastikan penyaluran beras sejahtera sampai kepada penerima sesuai yang telah terdata sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan seperti ini akan terus kita awasi dan pantau agar dalam pembagiannya berjalan dengan tertib dan tepat sasaran. Termasuk upaya mencegah kecurangan dan penimbunan yang dapat merugikan masyarakat,” kata Danramil kepada Kanalinspirasi.com,  Senin (24/6).

Baca Juga: Fatwa MPU Aceh “PUBG Haram”, Menkominfo: Kami Belum Tahu

Kegiatan pemantauan salahsatunya  dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Sertu Syamsul Bahri, di wilayah tugasnya desa Lambaro Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

Sertu Syamsul Bahri menjelaskan, bantuan beras sejahtera yang diterima untuk 35 Desa di Kecamatan Suka Makmur yaitu sebanyak 11.060 Ton dan untuk keseluruhannya sudah tersalurkan sesuai kebutuhan.

“Beras sejahtera tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Aceh Besar melalui Bulog yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Suka Makmur,” sebutnya. (*)

Pos terkait