Cegah Peredaran Narkoba, Prajurit TNI Den Arhanud-001 Jalani Tes Urine

  • Whatsapp

ACEH UTARA -Detasemen Arhanud-001/CSBY menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe.

Sosialisasi P4GN dan tes urine diikuti sebanyak 75 prajurit dipimpin langsung Pasintel Den Arhanud-001 Lettu Arh Teuku Branny di bantu Provost dan BNN di Aula Suudil Qholic Denarhanud-001, Krueng Geukueh, Aceh Utara, Kamis (16/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan P4GN ini merupakan sarana yang sangat tepat sebagai langkah awal upaya pencegahan dan penyalahgunaan pemakaian narkoba di kalangan prajurit TNI.

Dengan Kegiatan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sekaligus menambah ilmu pengetahuan bagi prajurit yang kemudian dapat disebarluaskan kepada keluarga dan masyarakat”, kata Komandan Detasemen Arhanud-001 Mayor Arh Fredy Jaguar melalui Pasi Intelops Kapten Arh Eka Yudi Pradika.

Melalui Sosialisasi ini diharapkan meningkatkan pemahaman dan kesadaran prajurit tentang bahaya narkoba sehingga mampu berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Den Arhanud-001.

Hasil tes urine tersebut, tidak ada prajurit TNI yang terindikasi narkoba dan jika ada anggota yang terindikasi pengguna narkoba, tentu saja sanksinya sangat tegas dan tidak bisa di tawar tawar lagi, pungkas Kapten Arh Eka. (*)

Pos terkait