Cegah Wabah COVID-19, Kwarran Dewantara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
covid-19
Pramuka Dewantara melakukan bakti sosial dalam rangka pencegahan COVID-19. Kegiatan itu berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah balai pengajian serta rumah ibadah di kawasan Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (4/4/2020).

ACEH UTARA – Kwartir Ranting Dewantara bekerjasama dengan Kwartir Cabang Aceh Utara melakukan bakti sosial dalam rangka pencegahan COVID-19. Kegiatan itu berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah balai pengajian serta rumah ibadah di kawasan Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu (4/4).

Selain penyemprotan disinfektan, juga dilakukan pembagian brosur-brosur pencegahan virus corona kepada warga dan pembagian alat pelindung seperti masker.

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarcab Aceh Utara, Ismed Nur Aj Hasan, mengatakan, ada beberapa penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di balai-balai pengajian, masjid, meunasah (surau) yang ada di gampong-gampong khususnya kawasan Kecamatan Dewantara.

Selanjutnya ada beberapa titik dibagikan brosur seperti cara mencegah COVID-19 dan cara mencuci tangan yang benar. Pembagian masker brosur itu dilakukan ini kepada warga yang melintas di Banda Aceh-Medan.

“Kita harapkan kepada seluruh kwarran yang ada di bawah kwarcab pramuka Kabupaten Aceh Utara, untuk mengikuti kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh Kwarran Dewantara. Untuk itu, kepada seluruh warga khususnya Aceh Utara dan pada umumnya Aceh, kita harapkan juga ada masyarakat tetap mematuhi anjuran yang dilaksanakan pemerintah, supaya COVID-19 ini bisa selesai pada waktu yang sangat singkat,” kata Ismed Nur.

Oleh karena itu, Ismed mengungkapkan, semoga ke depan yang tidak lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, agar tidak ada lagi ketakutan warga untuk melaksanakan ibadah nantinya. (*)

Pos terkait