Cegar Virus Corona, Rektor Unimal : Aktifitas Perkuliahan Tatap Muka Sementara di Hentikan dan Terapkan Proses Belajar Secara Online

  • Whatsapp
unimal aceh utara
Rektor Unimal, Dr Herman Fithra. Foto : Ist

ACEH UTARA – Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara meniadakan perkuliahan tatap muka (dalam kelas) dan bimbingan skripsi untuk mahasiswa di kampus itu. Seluruh perkuliahan dan bimbingan mahasiswa dilakukan via online dengan seluruh fasilitas yang ada baik itu layanan whatsapp, email, media sosial dan lain sebagainya.

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra, dihubungi Minggu (15/3) menyebutkan, surat edaran rektor tentang proses perkuliahan dan bimbingan skripsi serta praktik laboratorium sedang disiapkan.

Bacaan Lainnya

“Besok (Senin) sudah ada surat edarannya. Besok sudah kita sampaikan ke seluruh unit kerja di Unimal. Intinya, surat edaran ini sejalan dengan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” kata Herman.

Dia menyebutkan, kampus tidak ditutup. Proses layanan administrasi tetap berlangsung dengan menerapkan protokol pencegahan virus corona (Covid 19). Selain itu, dia berharap seluruh civitas akademika kampus itu menunda perjalanan ke luar negeri.

“Intinya proses perkuliahan memaksimalkan layanan online. Mekanisme rinci akan diatur dalam surat edaran. Prinsipnya kita tiadakan perkualiahan tatap muka dan bimbingan tatap muka,” katanya.

Khusus untuk pegawai negeri sipil, sambung Herman, pihaknya masih menunggu surat edaraan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI. “Khusus untuk ASN, kita tunggu edaran dari Kemenpan RB,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah kampus di Indonesia menutup perkuliahan tatap muka dengan mahasiswa untuk meminimalisir penyebaran virus yang berawal dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu. Saat ini, Indonesia dinyatakan pendemi oleh badan kesehatan dunia terkait virus tersebut. (*)

Pos terkait