Aktor Chadwick Boseman Tutup Usia

  • Whatsapp
Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman tutup usia akibat kanker usus. Foto : Ist

JAKARTA – Chadwick Boseman, aktor pemeran utama film Black Panther meninggal di rumahnya, di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada Jumat, (28/8). Pemeran T’Challa ini meninggal di usia 43 tahun setelah empat tahun berjuang melawan kanker kolon atau usus besar.

Kabar duka meninggalnya sang aktor disampaikan perwakilan keluarganya lewat akun Twitter resmi Chandwick Boseman pada Sabtu, 29 Agustus 2020. “Dia meninggal di rumah ditemani istri dan keluarganya,” tulis keluarga Chadwick Boseman.

Dalam pernyatannya, pihak keluarga menjelaskan bahwa Chandwick didiagnosa terkena kanker kolon stadium III pada 2016.

“Sebagai pejuang sejati, Chadwick Boseman bertahan melewati itu semua dan tetap membintangi sejumlah film yang Anda gemari,” tulis pihak keluarga. Sederet film yang dibintanginya selama masa-masa perjuangannya melewati sejumlah operasi dan kemoterapi antara lain Marshal, Da 5 Bloods, Avengers: Infinity War, dan Black Panther yang sukses memoncerkan namanya.

Chadwick Boseman lahir di South Carolina, Amerika Serikat pada 29 November 1977. Lulus dari Howard University, dia mencoba peruntungan di dunia hiburan lewat peran kecil di televisi.

Kemampuan aktingnya mulai mencuri perhatian lewat film 42 pada 2013, sebagai Jackie Robinson. Pada 2014, Boseman tampil di dua film lebih. Dia menjadi lawan main Kevin Costner dalam Draft Day.

Di tahun yang sama, Chadwick Boseman bermain sebagai James Brown di film Get on Up, yang menuai banyak pujian dari para kritikus. Kariernya sebagai aktor makin bersinar setelah dia menghidupkan salah satu karakter Komik Marvel, T’Challa, dalam film Black Panther pada 2016

Pos terkait